Ganesha Souvenir
Home » » Pengantar penerjemah kitab Qomi'uth Thughyan (77 Cabang Iman)

Pengantar penerjemah kitab Qomi'uth Thughyan (77 Cabang Iman)

Written By haris on Selasa, 29 Januari 2013 | 21.05

Advertisement


Segala puji bagi Allah, sholawat dan salam semoga tertumpah untuk junjungan umat islam, Nabi besar Muhammad Saw.
Risalah kecil ini merupakan terjemahan dari kitab Qomi’uth-Thughyan ‘Ala Manzhumati Su’abul Iman karya Syaikh Muhammad Nawawi bin Umar yang mengupas syair-syair kitab “Syu’abul Iman” karya Syaikh Zainuddin bin Ali bin Ahmad. Isi buku ini adalah penjelasan mengenai 77 cabang iman yang dapat mengantarkan seorang mukmin menyempurnakan nilai keimanannya kepada Allah dengan mengamalkannya.
Penerjamahannya kitab ini tidak sepenuhnya persis dengan aslinya. Penulis memilih penerjemahan bebas agar lebih mudah dipahami. Bahkan ada beberapa tambahan, pengurangan dan perubahan dari kalimat langsung menjadi kalimat tidak langsung. Tentu saja semua itu penulis lakukan selama tidak mengubah dan mengurangi pengertian dan tujuan kitab aslinya dan dimaksudkan agar lebih mudah dipahami.
Penulis juga tidak mencantumkan bait-bait syair dari kitab asal, karena penulis sudah menganggap cukup dengan syarahnya, tanpa mengurangi rasa hormat dan kagum pada pengarang syair-syair itu. Penulis berharap tindakan ini bukan kesalahan di mata Allah dan pembaca sekalian.
Rasa terima kasih yang tak terhingga penulis sampaikan kepada Ayahanda, KH Asrori Ahmad yang banyak mengilhami penulisan ini atas didikan dan gemblengan beliau selama hidupnya pada penulis. Semoga arwahnya diterima baik disisi Allah, diampuni segala dosanya, diterima segala amal baiknya dan bermanfaat ilmunya.
Beliau juga seorang penulis produktif yang telah menelurkan puluhan kitab terjemahan dan karangan yang sudah tersebar luas di masyarakat. Juga kepada Ibunda, Ny. Ma’munatun Asrori yang dengan ketabahan dan kesabarannya membimbing penulis. Tak lupa terima kasih untuk semua pihak yang mendukung diterbitkannya buku ini, khususnya Kakanda A. Ma’ruf Asrori yang dengan ketelitiannya menyunting buku ini dan pihak penerbit Pelita Dunia yang bersedia menerbitkannya. Semoga Allah membalas kepada mereka semua dengan pahala yang berlipat ganda.
Akhirnya penulis mohon kepada Allah semoga buku ini bermanfaat bagi kaum muslim dalam menggapai kesempurnaan iman, termasuk iman penulis sendiri. Semua milik Allah dan akan kembali kepada-Nya. Sumbang saran dan kritik selalu penulis harapkan dari pembaca sekalian.
Penerjemah (Drs. A. Ma’ruf Asrori & Drs. A. Labib Asrori)


Advertisement
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young | Ganesha Souvenir
Copyright © 2014. 77 Cabang Iman - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger